KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Wafat

>> Rabu, 13 Januari 2010 | Kategori:

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Pada hari Selasa, 30 Desember 2009, sekitar jam 18.45 WIB Mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur telah wafat di Rumah Sakit Citro Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

dr Jusuf Misbach dari tim dokter Kepresidenan membenarkan mantan presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meninggal dunia pukul 18.45 WIB. Gus Dur mengalami komplikasi penyakit stroke, diabetes, jantung dan kritis pada pukul 18.15 WIB sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Jusuf menambahkan Gus Dur dirawat sejak 26 Desember 2009 lalu dan kondisinya sempat membaik. Namun, pada Rabu, 30 Desember 2009, jam 11.30 WIB kondisinya memburuk.

Sementara itu, Gus Sholah panggilan akrab Sholahudin Wahid, adik kandung Gus Dur sempat menyatakan, sesuai tradisi, seluruh keluarga Bani Hasyim biasanya dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Ponpes Tebu Ireng. Di komplek pemakaman inilah, Kakek Gus Dur KH Hasyim Asy'ari dan Bapaknya KH Wahid Hasyim dimakamkan.

Masih belum ada keputusan soal jenazah Gus Dur apakah langsung dibawa ke Jombang atau disemayamkan di kediamannya di Ciganjur terlebih dahulu.

SBY sempat datang ke RSCM setelah mendapat kabar bahwa Gus Dur dalam keadaan kritis. Seperti yang dilansir detik.com, SBY pun sempat melihat saat detik-detik terakhir menjelang kepulangan Gus Dur menghadap Sang Pencipta.

Setelah itu pun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera menggelar rapat dengan beberapa menteri di Istana Negara. Rapat ini membahas prosesi pemakaman Gus Dur, termasuk kemungkinan untuk pengibaran bendera setengah tiang selama seminggu penuh.

Kepergian Gus Dur di akhir tahun 2009 ini seolah mengingatkan kita, bahwa seharusnya di tahun baru 2010 kita lebih bisa intropeksi diri dan mendekat pada-Nya. Karena pada dasarnya semua manusia juga akan kembali pada-Nya. (yaiyalah.com)

www.gpansorkepanjen.blogspot.com

Klik juga yang di bawah ini :



2 komentar:

Pengurus PAC GP Ansor Kepanjen mengatakan...

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Kami segenap Pengurus PAC GP Ansor Kepanjen turut berduka cita atas meninggalnya Guru Besar kita semua, Gus Dur. Semoga Amal Ibadah beliau diterima disisi-Nya. Amin.

Anonim mengatakan...

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Kami segenap Pengurus PAC GP Ansor Kepanjen turut berduka cita atas meninggalnya Muhtasyar PCNU Kabupaten Malang KH. Mahfudz Muhtadi Semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kita dapat meneladani dan melanjutkan apa yang telah Ia berikan. Amin.

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar Anda

Tentang Kami

Kami adalah warga generasi muda Nahdliyin.

Iklan Gratis

Untuk Semua Anggota PAC GP Ansor Kepanjen yang ingin memasang iklan gratis di sini, silahkan menghubungi crew blog ini di 0341-9460677.

Islamic Voice



Quantcast
Klik SHARE diatas bila ingin meng-copy widget ini ke Blog Anda.

Kirim Artikel ke Blog ini

Untuk Semua Anggota PAC GP Ansor Kepanjen yang ingin mengirim artikel ke Blog ini silahkan kirim ke email : rey@yaiyalah.com. Artikel kopi-paste harap disertakan keterangan sumbernya. Setiap artikel harap disertakan juga gambar/foto yang bisa dilampirkan di email tersebut. Terima kasih.

  © Copyright 2009 PAC GP Ansor Kepanjen Supported by InfoKepanjen.com

Back to TOP